Connect with us

Liga Champions

Dikritik Fans, Del Piero Bantah Menentang Buffon atau Juventus

Dikritik Fans, Del Piero Bantah Menentang Buffon atau Juventus

Turin – Pernyataan yang disampaikan Alessandro Del Piero terkait sikap Gianluigi Buffon terhadap wasit Michael Oliver rupanya bak bumerang. Gara-gara apa yang disampaikannya itu, Del Piero ikut jadi sasaran kritik fans Juventus.

Menyikapi hal itu, Alessandro Del Piero merasa perlu memberikan klarifikasi atas ucapannya yang ramai dimuat di berbagai media di seluruh dunia.

Ia berkeras tidak bermaksud menentang atau berada di sisi berseberangan dengan Buffon maupun Juventus. Del Piero lantas buka suara melalui akun media sosial personalnya, seperti Twitter dan Facebook.

“Saya menghargai semua opini yang saya dengar dan saya baca beberapa hari terakhir ini,” kata legenda Juventus itu.

“Namun, mereka yang menyindir, yang mungkin hanya mengutip sebagian dari apa yang saya katakan, bahwa saya menentang Gigi, dengan itikad buruk atau bahkan senang jika Juve tersingkir, itu sangat menyakitkan hati saya,” lanjut Del Piero.

“Orang-orang semacam itu tak layak mendapat perhatian. Apa yang sebenarnya terjadi di sini,” cetus pria 43 tahun itu.

Belum lama ini, ramai beredar pernyataan Del Piero perihal sikap Buffon pasca menerima kartu merah serta hadiah penalti yang diberikan wasit Michael Oliver di leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 (12/4/2018).

Akibat gol penalti di pengujung pertandingan itu, Juventus tersingkir karena kalah agregat gol 3-4 dari Real Madrid.

“Ketika Buffon berkata soal wasit, sejujurnya saya sulit memahaminya. Saya tidak mengerti kenapa dia membawa-bawa soal leg pertama, padahal itulah sepak bola,” tuturnya kala itu.

“Anda harus selalu menganalisis dalam sepak bola, setiap kejadian baik atau buruk. Menurut saya, Buffon akan mengatakan hal berbeda soal wasit dalam beberapa hari ke depan,” lanjut Alessandro Del Piero.

Sumber: SBS

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Champions