Connect with us

Piala Dunia 2018

Deschamps: Henry adalah Musuh Prancis

Deschamps: Henry adalah Musuh Prancis

Saint Petersburg – Tak ada yang menyangkal status legenda Thierry Henry di sepakbola Prancis. Tapi untuk saat ini, di Piala Dunia 2018, Henry adalah musuh Prancis.

Henry adalah salah satu pahlawan yang mengantar Prancis memenangi Piala Dunia 1998. Mantan pemain Arsenal itu juga merupakan top skorer sepanjang masa Les Bleus (51 gol) dan punya caps terbanyak kedua (123) di bawah Lilian Thuram.

Namun kini Henry akan jadi musuh Prancis di Piala Dunia 2018. Dia merupakan asisten Roberto Martinez, pelatih Belgia — tim yang akan jadi lawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui ini merupakan situasi yang aneh. Namun menurut Deschamps, selama berada di pihak lawan, Henry adalah musuh Prancis.

“Ketika Anda pergi ke klub di luar negeri dan bermain melawan salah satu klub dari negara sendiri, Anda adalah bagian dari musuh,” ujar Deschamps seperti dilansir Telegraph.

“Kali ini, di pertandingan internasional, jauh lebih tinggi. Dia menghadapi negara asalnya. Sejak dia jadi asisten Roberto Martinez, dia tahu ini bisa terjadi. Ini adalah situasi yang sulit –aneh– tidak mudah untuknya.”

Sementara itu, kapten Prancis Hugo Lloris meyakini Henry menghadapi dilema besar di dalam hatinya. Tapi Lloris tak meragukan komitmen Henry terhadap timnas Belgia.

“Ini sedikit ganjil, tapi begitulah kariernya. Hatinya akan terbelah. Dia orang Prancis dan dia mengukir sejarah Les Bleus,” ucap Lloris.

“Dia akan bersama Belgia dan melakukan segalanya untuk membantu timnas Belgia.”

(nds/krs)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Piala Dunia 2018