Connect with us

Liga Inggris

Demi Balas Dendam pada MU, Van Gaal Tolak Latih Belgia

Demi Balas Dendam pada MU, Van Gaal Tolak Latih Belgia






Amsterdam – Louis van Gaal tampak begitu dendam terhadap mantan klubnya, Manchester United. Van Gaal sampai menolak melatih Belgia agar MU terus membayar pesangon dia.

Pelatih Belanda itu mesti angkat kaki dari Old Trafford hanya setelah dua musim dari tiga musim kesepakatan awal. Keberhasilan Van Gaal mengantar MU menjuarai Piala FA 2016, yang pertama dalam 12 tahun tidak dapat menghindarkan dia dari pemecatan.

Hanya beberapa pekan setelahnya, MU langsung menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal. Sedangkan pria berusia 66 tahun itu sempat masuk bursa pelatih Belgia yang ditinggal Marc Wilmots, sebelum akhirnya posisi itu didapatkan Roberto Martinez.

Pasalnya, Van Gaal tidak akan mendapatkan pesangon penuh apabila dia melatih tim lain. Keputusan menolak Belgia, sepertinya kini disesali Van Gaal.

“Akan sangat hebat kalau saya menjadi pelatih tim nasional Belgia, tapi saat itu saya begitu sakit hati dan dendam sehingga saya melewatkan pekerjaan itu,” ungkap Van Gaal kepada De Volkskrant yang dilansir ESPNFC.

“Itu memang bodoh, sungguh, karena dari nilai olahraga seharusnya menjadi prioritas. Semestinya menjadi hal yang paling penting. Tapi begitulah saya melihat pada banyak hal. Tidak melulu soal uang. Itu semata karena tindakan balas dendam.”

“Saya menuruti insting saya, bukan rasional. Saya cuma harus menghadapinya. Sejauh ini saya merupakan seorang manajer yang sukses. Jadi saya tidak ingin mengecewakan dunia sepakbola. Saya punya banyak waktu-waktu yang bagus,” Van Gaal menambahkan.

Sampai saat ini Van Gaal belum lagi melatih. Belakangan, Van Gaal mengaku akan menerima tawaran melatih klub Inggris agar bisa balas dendam pada MU.

(rin/mfi)




Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Inggris