Connect with us

Piala Dunia 2018

Data dan Fakta Nigeria vs Islandia, Laga yang Ikut Menentukan Nasib Argentina

Data dan Fakta Nigeria vs Islandia, Laga yang Ikut Menentukan Nasib Argentina

Volgograd – Laga Nigeria versus Islandia akan ikut menentukan nasib Argentina di Piala Dunia 2018. Ada beberapa data dan fakta terkait pertemuan dua tim tersebut.

Nigeria akan berhadapan dengan Islandia pada pertandingan Grup D di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat (22/6/2018). Kedua tim sama-sama tidak menang pada laga pertamanya di Piala Dunia 2018. Nigeria harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 0-2, sedangkan Islandia mampu menahan imbang Argentina 1-1.

Nigeria kini menghuni dasar klasemen Grup D dengan poin nol, sementara Islandia ada di peringkat kedua dengan poin satu. Kroasia, yang menghajar Argentina 3-0 pada laga kedua, berada di puncak klasemen dengan poin enam dan sudah dipastikan lolos. Sementara itu, Argentina yang punya poin satu menempati posisi ketiga.

Hasil laga Nigeria versus Islandia nantinya akan menentukan apa yang dibutuhkan oleh Argentina pada matchday III untuk lolos dari lubang jarum.
Berikut data dan fakta terkait pertandingan Nigeria vs Islandia malam ini:

– Nigeria dan Islandia sebelumnya cuma pernah bertemu sekali, yaitu dalam laga persahabatan pada Agustus 1981. Ketika itu, Islandia menang 3-0.

– Semua kemenangan Nigeria di Piala Dunia (lima kemenangan) didapat atas tim Eropa.

– Pada laga pertamanya di panggung Piala Dunia, Islandia mampu mengimbangi Argentina. Tim debutan terakhir yang mampu menghindari kekalahan pada dua laga pertama di Piala Dunia adalah Senegal pada 2002. Khusus tim debutan dari Eropa, Kroasia adalah tim terakhir yang melakukannya pada 1998.

– Islandia tak sekali pun melepaskan tembakan pada babak kedua laga melawan Argentina. Di babak pertama, mereka melepaskan delapan tembakan.

– Nigeria kalah pada tiga pertandingan terakhirnya di Piala Dunia. Mereka pernah kalah empat kali secara beruntun antara 1998-2002.

– Dalam dua kesempatan sebelumnya (pada 2002 dan 2010), Nigeria selalu gagal lolos ke babak 16 besar setelah kalah pada laga pembuka.

– Nigeria cuma menang sekali dalam 13 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia (imbang tiga kali, kalah sembilan kali). Satu-satunya kemenangan didapat atas Bosnia-Herzegovina di Piala Dunia 2014 (1-0).

– Dalam enam pertandingan di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa), Islandia baru sekali kalah (menang dua kali, imbang tiga kali).

 

(mfi/krs)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Piala Dunia 2018