Connect with us

Liga Amerika Latin

Brasil Akhiri Persiapan Piala Dunia Dengan Kemenangan

Brasil Akhiri Persiapan Piala Dunia Dengan Kemenangan

Laporan Pertandingan: Austria 0-3 Brasil

Brasil kembali merangkai hasil memuaskan jelang perjalanan mereka di Piala Dunia, kali ini dengan menumpas Austria tiga gol tak berbalas.

Brasil menutup laga pemanasan Piala Dunia dengan kemenangan ideal 3-0 atas Austria, Minggu (10/6) malam WIB.

Gabriel Jesus membuka keunggulan Tim Samba pada menit ke-36, sebelum duo starter lainnya, Neymar dan Philippe Coutinho memperbesar skor dalam kurun tiga menit di paruh kedua.

Gelandang Real Madrid Casemiro menebar ancaman pertama dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya belum tepat sasaran.

Austria mulai balik mengancam melalui penyerang tengah Marko Arnautovic dan, ketika umpan silang David Alaba tak mamu dijangkau penyerang West Ham tersebut di menit ke-19, Alessandro Schopf juga gagal memaksimalkannya dari tiang jauh.

Coutinho kemudian memaksa Heinz Lindner membuat penyelamatan brilian dan kiper Austria itu kembali membendung kans Paulinho menggunakan kakinya.

Brasil akhirnya memimpin di menit ke-36 ketika tembakan spekulatif Marcelo mengenai Casemiro dan kemudian meluncur ke arah Jesus, yang melakukan finishing dengan tenang. Ini adalah gol kesepuluh pemain Manchester City di pentas internasional dari 17 penampilan.

Blok menawan dari Aleksandar Dragovic menggagalkan Willian memberi umpan pada Jesus di awal babak kedua.

Pertandingan makin panas saat Austria mulai bermain keras. Sempat terjadi friksi antar pemain menyusul pelanggaran Schopf kepada Coutinho, tak lama setelah Sebastian Prodl menjatuhkan Neymar.

Brasil kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-63. Berawal dari umpan Willian, Neymar melakukan solo effort brilian sebelum dengan tenang melesakkan bola ke gawang Dragovic. Ini adalah gol ke-55 Neymar di pentas internasional sekaligus membuatnya selevel dengan Romario di urutan ketiga top skor sepanjang masa Brasil.

Tak lama kemudian goliran Coutinho yang mencatatkan nama di papan skor.

Skor 3-0 untuk Brasil bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Tim polesan Tite akan memulai kampanye Piala Dunia melawan Swiss sepekan setelah ini, dilanjutkan dengan Kosta Rika dan Serbia masing-masing pada 22 dan 27 Juni.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Amerika Latin