Connect with us

Liga Asia

Bisa Kawinkan Gelar di Piala AFF U-16, Indonesia?

Bisa Kawinkan Gelar di Piala AFF U-16, Indonesia?

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 berpeluang mengawinkan gelar di ajang Piala AFF U-16 2018. Pertanyaannya, mampukah Garuda Asia melakukannya?

Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF U-16 2018. Di semifinal, tim asuhan Fakhri Husaini itu menundukkan Malaysia 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8).

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand di final. Sang lawan sebelumnya sukses menyingkirkan Myanmar lewat kemenangan 1-0.

Bagi Indonesia, ini adalah final keduanya di Piala AFF U-16. Final pertama dijejak pada 2013, namun ketika itu berakhir dengan kekalahan adu penalti atas Malaysia.

Kini, Indonesia punya kans yang lebih besar untuk merengkuh titel pertamanya di Asia Tenggara. Selain bermain di depan pendukung sendiri, Amiruddin Bagus Kahfi dkk juga tampil impresif sepanjang turnamen.

Indonesia sudah mencetak 22 gol dan baru kebobolan tiga kali. Penampilan garang itu menempatkan Bagus sebagai bintang, dengan torehan 12 gol.

Bagus sendiri amat berpeluang meraih gelar top skorer. Pasalnya, pencetak gol terbanyak kedua di turnamen yakni striker Vietnam Dinh Thanh Trung yang bikin delapan gol sudah pulang lebih dulu.

Adapun striker Thailand yang masih berpeluang menambah gol baru punya jumlah gol yang sedikit. Thailand cuma menempatkan Thanakrit Laorkai dan Thanarin Thumsen dengan status pencetak dua gol sejauh ini. Mengejar 10 gol di final jelas bukan perkara mudah.

Maka Indonesia pun berpeluang mengawinkan gelar juara Piala AFF U-16 dengan top skorer tahun ini. Pertanyaannya, mampukah melakukannya? Menarik ditunggu pembuktian tim Merah Putih di final nanti.

(yna/cas)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Asia