Connect with us

Liga Asia

Bali United Bersyukur Bisa Imbangi Sriwijaya FC Di Palembang

Bali United Bersyukur Bisa Imbangi Sriwijaya FC Di Palembang

Schaller mengakui timnya terus tertekan sepanjang pertandingan pada leg pertama semi-final.

Bali United mampu mencuri hasil imbang saat dijamu Sriwijaya FC pada leg pertama semi-final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2) malam. Seperti diketahui, pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Memang, dalam laga itu SFC terlihat begitu mendominasi jalannya pertandingan. Tapi beberapa peluang yang dimiliki skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut, gagal berbuah gol.

Pelatih Bali United untuk Piala Presiden, Hans Peter Schaller, pun mengakui timnya terus tertekan sepanjang pertandingan ini. “Pertandingan yang luar biasa. Seperti yang kami katakan sebelumnya, Sriwijaya FC adalah tim bagus dan mereka tunjukkan malam ini dengan terus menyerang pertahanan kami,” kata Schaller, selepas laga.

“Kami tidak terpancing dengan permainan menyerang lawan. Semua pemain bisa menjaga daerah permainan masing-masing. Kami coba untuk sesekali melakukan serangan untuk ubah situasi. Tetapi lebih dari itu, hasil imbang ini patut disyukuri dan setelah ini kami akan bersiap menjalani pertandingan di Bali,” tambah pelatih asal Austria itu.

Sementara itu, kiper Bali United, Wawan Hendrawan, yang bisa dibilang menjadi man of the match di pertandingan ini juga mengaku puas dengan hasil yang didapat timnya.

“Alhamdulillah kami mensyukuri dengan hasil sekarang. Sehingga membuat tugas kami di leg kedua nanti akan lebih mudah untuk mengambil poin di kandang,” ucap Wawan.

Memang, pada leg kedua nanti tim Serdadu Tridatu bakal gantian menjamu Laskar Wong Kito di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 14 Februari mendatang. Tapi mereka juga harus berbagi konsentrasi, pasalnya mesti berbagi konsentrasi lantaran bakal menjalani laga melawan Yangon United di Piala AFC 2018, sehari sebelumnya.

Wawan mengaku siap jika memang kembali dipercaya pada leg kedua maupun di Piala AFC nanti. Meskipun, sebenarnya pasti secara fisik akan sangat berat.

“Secara pribadi, apapun yang terjadi kalau pelatih memberi instruksi main, saya pasti siap saja. Itu semua wewenang pelatih, pemain tidak bisa nolak. Terkecuali jika saya cedera tidak bisa jalan, tentu ada pengecualian,” tuturnya.(gk-70)

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Liga Asia