Connect with us

Liga Indonesia

Arema Tahan Barito Putera

Arema Tahan Barito Putera

Laporan Pertandingan: Barito Putera 0–0 Arema FC

Barito Putera gagal melanjutkan performa impresif setelah dipaksa Arema FC bermain imbang tanpa gol di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7) sore WIB, pada laga pekan ke-15 Liga 1 2018.

Hasil imbang ini tidak menggoyahkan posisi Barito Putera di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 27. Sedangkan raihan satu angka tidak mengubah posisi Arema di peringkat ke-12 dengan nilai 19.

Babak pertama

Barito Putera yang berusaha mengamankan puncak klasemen langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arema. Permainan agresif ini memaksa lini belakang tim tamu harus bekerja keras menghalau serangan.

Kendati mampu menguasai permainan, Barito Putera mengalami kesulitan menembus pertahanan Arema. Bola yang diarahkan kepada Samsul Arif dapat dipatahkan dengan mudah.

Barito Putera sebetulnya sempat menjebol gawang Arema pada menit ke-32. Namun bola yang dilesakkan Samsul dianulir wasit, karena menganggap striker Barito Putera ini terlebih dulu terperangkap off-side saat menerima umpan sundulan Douglas Packer.

Di lain sisi, Arema yang mengandalkan serangan balik juga menemui jalan buntu. Serangan yang mereka bangun tidak hanya dipatahkan lini belakang Barito Putera, namun juga dapat disetop sektor tengah.

Kendati demikian, Arema sempat menjebol gawang Barito Putera melalui tandukan Arthur Cunha menyambut sepak pojok. Gol itu dianulir, karena menganggap ada pelanggaran. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Babak kedua

Barito Putera yang menemui jalan buntu sepanjang babak pertama meningkatkan intensitas permainan demi mengungguli lawannya. Sedangkan Arema tetap memeragakan skema bertahan seperti di paruh pertama.

Arema mencoba memanfaatkan set-piece agar bisa mengungguli tuan rumah. Pada menit ke-48, Bagas Adi Nugroho melepaskan tendangan bebas, tapi bola melayang di atas mistar.

Di lain sisi, Barito Putera menemui tembok kukuh Arema, sehingga tidak banyak mendapatkan peluang bagus. Samsul yang bersinar di laga sebelumnya dibuat tidak berdaya oleh barisan belakang Singo Edan.

Peluang diperoleh Barito Putera pada menit ke-87. Umpan pemain pengganti Sandy Ferizal dari sisi kanan serangan disambut Samsul, namun bola sundulannya masih bisa diamankan Joko Ribowo.

Barito Putera terus berusaha menekan pertahanan Arema di waktu tersisa, guna memecahkan kebuntuan. Walau begitu, upaya Laskar Antasari tidak membuahkan hasil hingga pertandingan ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Beroperay, Aaron Evans, Dandi Maulana Abdulhak, Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Pora, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Samsul Arif Munip.
Cadangan: Dian Agus Prasetyo; Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Ady Setiawan, Juan Pablo Pino, Fajar Handika, Moch Sandy Ferizal.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Arema: Joko Ribowo; Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Israel Wamiau, Hendro Siswanto, Jepri Kurniawan, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.
Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie; Juan Revi Auriqto, Ahmet Atayev, Ridwan Tawainela, Agil Munawar, A. Nur Hardianto, Muhammad Rafli.

Pelatih: Milan Petrovic

 

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia