Connect with us

Bolamezzo

Apa yang Baru dari FIFA 19?

Apa yang Baru dari FIFA 19?

Electronic Arts (EA), melalui divisi EA Sports, selaku pengembang dan penerbit dari franchise game FIFA telah merilis tanggal peluncuran seri terbaru salah satu permainan bertema sepak bola paling populer di dunia tersebut. 28 September menjadi tanggal yang dipilih perusahaan asal Amerika Serikat tersebut untuk merilis FIFA 19.

Bukan cuma tanggal peluncuran, EA juga mengumumkan bahwa kompetisi Liga Champions akan hadir di FIFA 19. Hal ini terwujud dikarenakan UEFA selaku asosiasi yang membawahi kompetisi klub sepak bola antar Eropa tersebut telah memutus kerja sama dengan Konami.

Sebagaimana diketahui, Konami merupakan perusahaan yang mengembangkan game Pro Evolution Soccer (PES). Sekadar informasi, lisensi Liga Champions sudah dipegang oleh Konami selama 10 tahun terakhir.

Dalam ajang E3 2018, pihak EA menerangkan bahwa Liga Champions akan hadir dalam Ultimate Team dan The Journey, dua story mode yang hadir sejak seri FIFA 17. Dengan begitu, maka untuk pertama kalinya, Alex Hunter, pemain muda sebagai tokoh utama dalam The Journey, akan merasakan kompetisi antar klub terbesar di Benua Biru tersebut.

“Ini selalu menjadi tujuan untuk The Journey agar dapat berakhir dengan berada di posisi tertinggi di antara klub sepak bola. Ini merupakan sesuatu yang ingin kami hadirkan sebagai tujuan utama bagi seorang pemain,” ujar Mat Prior, Creative Director EA Sports, sebagaimana detikINET kutip dari Engadget, Senin (11/6/2018).

Hadirnya Liga Champions di FIFA 19 juga dibarengi dengan kompetisi antar klub eropa lainnya yaitu Liga Europa. Tak ketinggalan, Piala Super UEFA, sebuah pertandingan yang mengadu jawara Liga Champions dengan Liga Europa, turut hadir dalam FIFA 19.


Mode Liga Champions pada FIFA 19. Foto: EA Sports

Bagi yang tidak sabar menunggu hadirnya FIFA 19, para gamer dapat mencoba mode Liga Champions secara gratis di FIFA 18 melalui EA Origin. Perangkat yang mendapatkan program free trial tersebut adalah PS4, Xbox One, dan PC. Meski Switch tidak kebagian program tersebut, FIFA 19 nantinya juga akan hadir di konsol andalan Nintendo saat ini tersebut.

Selain hadirnya kompetisi baru, FIFA 19 juga menjanjikan pengembangan dari segi gameplay. Salah satunya adalah hadirnya Active Touch System yang memberikan perubahan terhadap bagaimana pemain menerima dan menendang bola. Selain itu, pergerakan yang lebih cair dan semakin menampilkan ciri khas dari pemain pun juga dijanjikan pada sistem anyar tersebut.

Active Touch System didukung dengan kembali diterapkannya Real Player Motion Technology yang menghadirkan kepribadian dan gerakan khas dari pemain. Hal tersebut dimungkinkan dengan menangkap gerakan, respons, dan kepribadian asli dari masing-masing pemain sepak bola, sebagaimana dijelaskan dalam situs resmi EA Sports.

Selain itu, ada juga Dynamic Tactics, 50/50 Battles, dan Timed Finishing. Untuk fitur pertama, FIFA 19 memberikan pilihan taktik lebih luas, pengaturan yang lebih dalam, serta penyesuaian baru saat pertandingan sedang berlangsung. Seluruh pendekatan taktik tersebut meliputi formasi, mentalitas bertanding, dan gaya bermain saat menyerang dan bertahan.

Lalu, 50/50 Battles adalah gabungan antara reaksi gamer dengan kemampuan pemain di dalam FIFA 19 dalam mempertahankan penguasaan bola. Sedangkan Timed Finishing adalah fitur yang mengatur bagaimana user menembakkan bola. Gamer dapat menekan dua kali tombol yang fungsinya menembak bola untuk memancing sistem tersebut bekerja.

Tak kalah menariknya adalah sampul dari FIFA 19. Selain tetap mempertahankan Cristiano Ronaldo, yang merupakan model pada sampul FIFA 19, EA Sports juga menghadirkan Neymar untuk menemani pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Kedua pemain tersebut hanya akan hadir pada Champions dan Ultimate Edition.

Selain itu, pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne dan Paulo Dybala juga dihadirkan dalam trailer resmi dari FIFA 19, selain Neymar dan Ronaldo. Keempatnya pun tampak mengunggah kicauan mengenai kehmunculan mereka dalam video tersebut.

 

 

 

 

(mon/asj)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Bolamezzo