Connect with us

Liga Indonesia

Alessandro Del Piero Bakal Mencari Pesepak Bola Berbakat di Sumatra Utara

Alessandro Del Piero Bakal Mencari Pesepak Bola Berbakat di Sumatra Utara

Salah satu legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, dijadwalkan akan datang ke Medan, Sumatra Utara, pada 17 hingga 18 Mei 2018.

Alessandro Del Piero yang pernah mengantarkan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu akan memberikan coaching clinic sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatra Utara.

Para pemain berbakat yang terpilih nantinya akan dikirim untuk berlatih di Belgia.

Selain memberikan klinik kepelatihan, Del Piero bakal bertemu para penggemarnya.

Acara jumpa fan ini bakal berbarengan dengan event penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

Ale, begitu Alessandro Del Piero biasa disapa, juga akan memberikan achievement motivation trainning dan kiat-kiat menjadi pesepak bola hebat untuk pemain usia dini di Sumatra Utara.

“Ciao Lae, saya tahu di Indonesia banyak pesepak bola berbakat dengan kelebihan bermain cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan),” kata Del Piero seperti rilis yang diterima BolaSport.com.

Setelah pensiun dari lapangan hijau, Alessandro Del Piero juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan.

Ia juga membuat sebuah yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain untuk Juventus dan membela timnas Italia.

Alessandro Del Piero mengatakan ia sangat senang bisa ambil bagian dalam acara pengumpulan dana untuk korban Gunung Sinabung.

“Football is humanity, sepak bola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan pencarian dana bagi korban bencana alam Gunung Sinabung ini,” ucap Del Piero.

“Saya berharap kita semua dapat meringankan penderitaan warga yang ada di sana dan semoga kondisi Gunung Sinabung segera normal kembali,” ujarnya.

Kehadiran Del Piero ke Medan tentunya sangat penting dan menjadi momen bersejarah bagi dunia persepakbolaan di Sumatra Utara.

Untuk pertama kalinya pria kelahiran Conegliano, Treviso, Italia, pada 9 November 1974 itu menyapa warga Medan, berbagi ilmu sepak bola, dan melakukan aksi kemanusiaan yang nyata.(*)

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Indonesia