Connect with us

Liga Inggris

Aksi Pogba di Semifinal Piala Dunia 2018 Bikin Mourinho Terkesan

Aksi Pogba di Semifinal Piala Dunia 2018 Bikin Mourinho Terkesan

SAINT PETERSBURG – Di balik kesuksesan Timnas Prancis menumbangkan Belgia dengan skor 1-0 pada partai semifinal Piala Dunia 2018, mencuat nama Paul Pogba yang nyatanya mencuri perhatian publik. Bahkan, gelandang Manchester United itu mendapat pujian dari pelatihnya di klub, Jose Mourinho.

Mourinho mengaku senang melihat permainan Pogba bersama Timnas Prancis di laga semifinal tersebut. Menurutnya, mantan gelandang Juventus itu kini telah menjadi lebih dewasa di atas lapangan. Hal tersebut dikarenakan Pogba sudah mampu mengontrol emosinya untuk tidak bermain egois lagi, dan mampu mengontrol permainan dengan baik.

 

Prancis vs Belgia

 

Sementara itu, ketika pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memasukkan Steven N’Zonzi untuk menggantikan Olivier Giroud, Pogba disebut Mourinho mampu bertukar peran dengan baik. Pasalnya, Pogba yang menjadi lebih bebas mampu memberikan banyak suplai ke lini depan dan mengkreasikan peluang.

“Saya pikir ini adalah penampilan yang sangat bagus dari Pogba. Pogba telah menjadi dewasa, dia bermain dengan kedewasaan ketika dia memilikinya, untuk mempertahankan posisi dan tetap mengontrol permainan yang dia lakukan,” puji Mourinho, mengutip dari Team Talk, Rabu (11/7/2018).

 

Paul Pogba dan Jose Mourinho

 

“Ketika Deschamps menarik keluar Giroud dan memasukkan N’Zonzi, maka Pogba memiliki lebih banyak kebebasan, namun memiliki kebebasan untuk tidak melakukan hal-hal konyol. Dia memiliki kebebasan untuk menjauhkan bola dari area berbahaya, untuk menjaga bola, untuk membantu Griezmann memperoleh peluang bagus, dia sangat, sangat matang,” tandas Mourinho.

(fmh)

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Inggris