Connect with us

Liga Asia

AFC Puas Melihat Venue Sepak Bola Asian Games 2018

AFC Puas Melihat Venue Sepak Bola Asian Games 2018

Jakarta – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kembali melakukan inspeksi untuk venue pertandingan dan latihan yang akan digunakan oleh tim-tim peserta di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga sepak bola, baik pria dan wanita.

AFC pun mengonfirmasi kepuasan mereka terhadap perkembangan venue yang juga dalam tahap renovasi untuk digunakan pada Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Brian See, delegasi dari Departemen Kompetisi AFC, meninjau seluruh stadion yang digunakan untuk cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 dengan didampingi Direktur Kompetisi PSSI, Ronny Suhatril, Direktur Keanggotaan PSSI, Dessy Arfianto.

Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Pakansari Cibinong, dan dua stadion di Palembang, yaitu Gelora Sriwijaya dan Bumi Sriwijaya, mendapatkan pemantauan langsung.

Brian See melakukan inspeksi secara detil. Harapannya adalah agar ketika Asian Games 2018 berlangsung sudah tak ada kendala berarti yang bisa mengganggu pelaksanaan pertandingan. Brian See pun mengungkapkan penilaian positifnya.

“Progresnya cepat sekali jika dibandingkan dengan pertama kali kami melakukan inspeksi pada Maret lalu. Mungkin ada beberapa bagian yang harus difinalisasi lagi.

Namun, secara keseluruhan Indonesia sudah siap untuk menggelar cabang sepak bola,” ujar Brian See seperti dilansir situs resmi PSSI.

Venue untuk sepak bola wanita di Palembang dan sepak bola pria di Bandung, Bogor, dan Bekasi, kami nyatakan sudah layak untuk jadi venue Asian Games 2018,” lanjutnya.

Venue Latihan Sepak Bola Asian Games 2018 Tak Luput dari Inspeksi AFC

Selain itu, tempat latihan untuk tim-tim sepak bola peserta Asian Games 2018 seperti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Arcamanik, Lapangan ITB, Lapangan Unpad, Lapangan Sutasoma, Lapangan LFA, Lapangan ABC, Stadion Persikabo, dan Stadion Pajajaran Bogor juga tak luput dari pemantauan oleh Brian See.

“Semua venue stadion menunjukkan progres yang baik. Terima kasih dan apresiasi kepada INASGOC dan Kementerian PU PR yang telah mengerjakan, menyempurnakan dan melengkapi kelengkapan stadion dan tempat-tempat latihan cabang sepak bola yang sudah disampaikan delegasi teknis beberapa waktu lalu. Kami yakin semua akan siap untuk sukseskan Asian Games. Nanti pada bulan Juli akan ada inspeksi terakhir oleh AFC,” kata Ronny Suhatril.

“PSSI juga meminta Kementerian PU PR dan INASGOC untuk terus memberikan pengawasan, terkait pengerjaan finalisasi stadion, seperti perawatan rumput hingga kelengkapan stadion yang sudah masuk dalam catatan delegasi teknis. Sehingga pelaksanaan Asian Games nantinya bisa optimal dan sukses,” tambah Ronny.

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Liga Asia