Connect with us

Piala Dunia 2018

Priitt! Piala Dunia 2018 Resmi Digelar!

Priitt! Piala Dunia 2018 Resmi Digelar!

Moskow – Pesta sepakbola terakbar akhirnya resmi digelar. Piala Dunia 2018 dimulai!

Piala Dunia 2018 adalah edisi ke-21 dari turnamen akbar empat tahunan yang digagas FIFA. Dan pembukaan kali ini dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018).

Pembukaan Piala Dunia 2018 diawali dengan dibawanya trofi Jules Rimet yang terbuat dari emas murni. Trofi dibawa oleh eks kapten Timnas Spanyol Iker Casillas dan model Natalia Vodianova.

Kemudian penyanyi gaek Robbie Williams membuka Piala Dunia 2018 dengan lagu berjudul Let Me Entertain You. Kemudian ia membawakan lagu andalanna berjudul Feel, sebelum berduet dengan penyanyi opera asal Rusia, Aida Garifullina membawakan lagu berjudul Angels.

Pembukaan juga diwarnai dengan penampilan pemain harpa Alexander Boldachev. Sementara para penarinya menggunakan kostum yang terinspirasi dari Firebird, sebuah burung mitos.

Pembukaan Piala Dunia 2018 juga dibuka secara simbolik oleh legenda sepakbola Brasil, Ronaldo. Ia bersama 211 anak-anak, melakukan operan bola ke maskot Piala Dunia 2018 Zabivaka.

Kemudian pembukaan secara resmi dibuka oleh Presiden Rusia Vladimir Putin selaku perwakilan tuan rumah dan Presiden FIFA selaku pemilik hajatan. Tak lama berselang, kick off perdana antara Rusia vs Arab Saudi digelar.

(yna/cas)


Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Piala Dunia 2018