Connect with us

Piala Dunia 2018

10 Momen Tak Terlupakan di Piala Dunia 2018

10 Momen Tak Terlupakan di Piala Dunia 2018


Piala Dunia 2018 telah berlalu dengan Prancis keluar sebagai juaranya. Banyak momen-momen yang tak bisa dilupakan dalam pesta sepakbola di Rusia tersebut.

Berikut Ini 10 Momen Terbaik Yang Tak Terlupakan di Piala Dunia 2018:

1. Video Assistant Referee (VAR) untuk pertama kalinya dipakai di Piala Dunia. Ada 455 insiden yang dicek VAR dan 20 yang mendapat tinjauan. (Foto: Sergei Karpukhin/Reuters)

2. Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di laga pertamanya Piala Dunia 2018. Hasil imbang dengan Islandia itu membuat Argentina gagal menang dan mendapat jalan terjal meski pada akhirnya berhasil melaju ke fase knock-out. (Foto: Albert Gea/Reuters)

3. Jerman gagal ke fase knock-out setelah tersingkir di fase grup. Ini meneruskan tradisi juara bertahan yang tersingkir di fase grup secara beruntun setelah Prancis (2002), Italia (2006), dan Spanyol (2010). (Foto: Michael Dalder/Reuters)

4. Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, menjadi viral di media sosial. Wanita 50 tahun itu selalu hadir langsung menonton Kroasia bertanding sejak fase knock-out. Dia juga menyewa satu pesawat untuk mengangkut warga Kroasia, yang dipilih secara acak. (Foto: Reuters)

5. Neymar menjadi sorotan di Piala Dunia 2018. Bukan karena aksi memukaunya dalam menggiring bola atau melesakkan gol, tapi aksi guling-gulingnya di pertandingan. Pemain Brasil ini selalu mudah terjatuh saat disenggol lawan. (Foto: Reuters)

6. Dalam sepakbola, menang atau kalah adalah hal biasa. Tapi, suporter Jepang menjadi pihak yang sangat rajin untuk bersih-bersih usai menonton tim kesayangannya bertanding. Timnas Jepang juga bersih-bersih ruang ganti lebih dulu sebelum pulang ke negaranya. Asyik, ya, lihat orang-orang yang peka kebersihan! (Foto: Reuters)

7. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih timnas Spanyol. Putusan ini cukup mengejutkan karena Spanyol dua hari lagi akan berhadapan dengan Portugal pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018. (Foto: Juan Medina/Reuters)

8. Kemenangan dalam adu penalti melawan Kolombia di 16 Piala Dunia 2018 amat berarti bagi Inggris. The Three Lions mampu mematahkan kutukan adu penalti yang selama ini menghantui mereka. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)

9. Kylian Mbappe menjadi pemain remaja pertama (di bawah 20 tahun) yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958. Pemain nomor 10 Prancis itu membuat gol keempat Prancis lewat sepakan jarak jauh dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia. (Foto: Reuters)

10. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal berimbang 3-3 dengan Spanyol di fase grup. Dia pun langsung menjadi pemain tertua yang cetak trigol di Piala Dunia dalam usai 33 tahun 130 hari. (Foto: Hannah McKay/Reuters)

Source link

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Piala Dunia 2018